Tak Cuman Lupus, Ternyata Selena Gomez Juga Kekurangan Sel Darah Putih

Tak Cuman Lupus, Ternyata Selena Gomez Juga Kekurangan Sel Darah Putih

Tak Cuman Lupus, Ternyata Selena Gomez Juga Kekurangan Sel Darah Putih

All About Female – Baru-baru ini dikabarkan bahwa Selena Gomez sedang mengikuti terapi penyembuhan untuk mengembalikan kesehatan mentalnya. Tak cuman itu saja, wanita berusia 26 tahun ini juga mengidap kondisi sel darah putih yang rendah.

Hal itu akibat dari perawatan untuk lupus bekerja dengan teralalu memberikan tekanan respon imun tubuh yang dipengaruhi oleh transplantasi ginjal. Kedua itu merupakan penyebab utama produksi sel darah putih Selena Gomez menjadi sedikit.

Mantan kekasih Justin Bieber tersebut juga telah melakukan transplantasi ginjal pada pertengahan tahun lalu. Hal ini menjadi pemicu kondisi kesehatan yang sedang di alami penyanyi asal Texas tersebut.

Orang yang biasanya dengan jumlah sel darah putih rendah, mereka akan rentan terkena beberapa masalah serius seperti infeksi, mudah lelah, sakit kepala, pusing, dan pendarahan. Ketika pasien lupus memiliki jumlah sel darah putih rendah, maka mereka akan menghindari tempat umum dan orang banyak untuk terhindar dari infeksi.

“Mereka akan mendapati dirinya terus menerus terkena infeksi yang tidak bisa dijelaskan,” kata Neeraj Gandotra, MD, kepala petugas medis di Delphi Behavioral Health Group, dikutip dari womenshealthmag.

Kondisi yang di alami oleh Selena Gomes juga dapat mengakibatkan penurunan kesehatan mentalnya. Sebab, mereka diharuskan untuk tetap berada di dalam rumah dan diisolasi untuk sementara waktu hingga keadaan semakin membaik.

“Ini bisa sangat menantang dan sulit secara emosional. Sebab mereka akan mengasingkan diri dari lingkungan sosial,” ujar Sean Fischer, MD, ahli onkologi medis dan hematologi di Providence Saint John’s Health Center, California.

Gandotra menambahkan penjelasannya, lupus sendiri dapat menyebabkan kecemasan bahkan ketika tidak berurusan dengan jumlah sel darah putih yang rendah. Mengalami masalah ini secara bersamaan tentu akan menambah masalah psikologis.

“Ketika kedua hal ini terjadi secara bersamaan tentu dapat mengguncang kepercayaan diri dan membuatmu merasa seperti tidak memiliki kendali,” tutupnya.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)