sate klatak jogja

Tak Hanya Gudeg, Anda Juga Mencicipi Berbagai Kuliner Ini Ketika Berkunjung ke Jogja

Tak Hanya Gudeg, Anda Juga Mencicipi Berbagai Kuliner Ini Ketika Berkunjung ke Jogja

Trending Culinary – Jogja merupakan salah satu destinasu yang sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga, pasangan, bahkan sahabat anda. Tak hanya banyaknya wisata budaya dan alamnya saja yang menarik, namun menikmati kuliner di Jogja juga menjadi daya tarik sendiri untuk kita. Tentu banyak wisatawan yang ingin ke Jogja untuk menikmati keindahan pantai Lat Selatan yang memiliki ombak indah dan tentunya berbagai mistis dibalik semua itu, namun anda juga tak akan lepas dari wisata kuliner yang ada di Jogja. Mungkin ketika mendengan kata Jogja anda akan langsung berpikir ke Gudeg, namun sebenarnya banyak kuliner lainnya yang ccocok untuk anda nikmati ketika berlibur ke Jogja.

Berikut beberapa kuliner yang cocok untuk anda nikmati ketika berlibur ke Jogja selain gudeg.

Mi Ayam Bu Tumini

Mie yang satu ini terletak di Jalan Imogiri Timur, Umbulharjo, Yogyakarta. Mie Ayam yang satu ini termasuk unik dengan campuran kuah coklat kental yang sangat nikmat tentunya. Mie ayam yang satu ini juga memiliki potongan daging serta ceker yang menambah cita rasa mie yang satu ini.

Sego Pecel Bu Wiryo

Pecel yang satu ini tak perlu diragukan lagi karena kenikmatannya sudah terkenal sejak 1959. Bumbu pecel yang ada di sana membuat pengunjung sangat menikmati sekali pecel yang satu ini terlebih dengan berbagai pilihan lauk yang beragam seperti gorengan , aneka sate, hingga telor ceplok dan kerupuk. Untuk mencicipinya anda dapat berkunjung ke Jalan Agro nomer 10, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Rujak Es Krim Pak Nardi

Mengatasi cuaca yang panas di Jogja dapat anda lakukan dengan berkunjung ke Jalan Harjowinatan, Pakualaman, Jogja. Rujak Es Krim yang satu ini memadukan rujak serut yang pedas dengan es puter yang manis sehingga membuat anda segar kembali.

Sate Klatak Pak Bari

Destinasi kuliner yang satu ini sangat terkenal di Jogja. Karena ketenarannya, sate klatak Pak Bari ini juga merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk syuting film AADC 2 yang dikunjungi oleh Rangga dan Cinta. Sate klatak ini sendiri merupakan sate kambing dengan potongan daging yang besar tentunya ada yang unik di sate klatak yang satu ini. Sate klatak ini tak menggunakan tusuk sate seperti biasanya melainkan jeruji sepeda.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)