taman nasional wakatobi

Taman Nasional Wakatobi Yang Cocok Untuk Destinasi Liburan Anda di Indonesia

Taman Nasional Wakatobi Yang Cocok Untuk Destinasi Liburan Anda di Indonesia

Indonesia yang memiliki ribuan pulau yang tentunya sangat kaya akan keindahan alam yang indah. Indoneia sendiri menjadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak diminati oleh para wisatawan mancanegara. Mulai dario keindahan gunung, pantai bukit, hutan, dan sebagainya Indonesia memang merupakan destinasi wisata yang cocok untuk itu.

Wisata alam di Indonesia yang satu ini merupakan salah satu dari 54 Taman nasional yang dimiliki Indonesia. Taman Nasional yang satu ini terletak di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Keindahan alam yang dimiliki Taman Nasional yang satu ini akan siap memanjakan wisatawan mana pun yang berkunjung kesana.

Nama Taman Nasional yang satu ini adalah Taman Nasioanl Wakatobi. Taman Nasioanl Wakatobi ini memiliki total kawasan seluas 1,39 juta hektare. Keindahan alam seperti keanekaragaman hayati laut, keindahan laut, dan masih banyak lagi dapat anda nikmati di Taman Nasional Wakatobi ini.

Taman Nasional ini juga memiliki pantai dengan pasir putih bersih dan air laut yang biru jernih. Tentu hal ini membuat olahraga snorkling dan menyelam menjadi yang favorit disini.

Fasilitas menyelam dan snorkling sudah tersedia di Taman Nasional yang satu ini dan hal ini yang menjadi daya tarik untuk kebanyakan wisatawan mancanegara.

Karang – karang indah yang ada di Taman Nasional Wakatobi ini memiliki prioritas perlidungan tyang tertinggi. Dengan keindahan karangnya Taman Nasional Wakatobi merupakan tempat yang paling cocok untuk menikmati karang laut ynag indah.

Suku Bajo yang tinggal di Wakatobi merupakan suku yang menarik juga untuk anda ketahui ketika berkunjung kesana. Jika anda beruntung anda dapat menikmati dan melihat kelihaian suku Bajo ketika menangkap ikan dengan tombak serta kehebatannya dalam soal menyelam.

Terdapat pulau – pulau lainnya yang ada di sekitar Pulau Utama Taman Nasional ini seperti Pulau Kaledupa, Binongko, serta Tomea. Di Pulau Kaledupa sendiri anda dapat membeli sarung bermotif yang sangat khas dari Wakatobi dari pembuatnya langsung. Anda juga dapat menikmati keindahan pulau Binongko yang dimana anda dapat melihat kelihaian dari para pandai besi.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)