ratna sarumpaet atiqah hasiholan

Tanggapan Psikolog Tentang Tagar #2019gantipresiden Yang Viral di Twitter

Tanggapan Psikolog Tentang Tagar #2019gantipresiden Yang Viral di Twitter

Trending Viral – Tagar #2019gantimertua sedang ramai diperbincangkan oleh para netizen dan menjadi viral do twitter. Tagar #2019gantimertua muncul di tengah kasus kebohongan yang dilontarkan oleh Ratna Sarumpaet. Para netizen pun solah – olah menyindir sang aktivis tersebut yang memiliki mantu aktor Rio Dewanto.

“Ini juara sih memenya ‘Yang ngeluh soal mertua belum ngerasain jadi Rio Dewanto’ #SaveRioDewanto #2019gantimertua #WajahmuPlastik,” cuit netizen Twitter @Wasikowska_

“Ibuku siap jadi mertua barumu mas. #2019GantiMertua,” tambah cuitan netizen lainnya yang disertakan foto Rio Dewanto.

Keviralan tagar #2019gantimertua ini mendapatkan tanggapan dari psikolog bernama Liza Marielly Djaprie yang menganggap hal ini merupakan kebiasaan masyarakat Indonesia untuk menanggapi fenomena yang sedang terjadi. Dalam hal ini tenu berkaitan dengan kasus yang masih ramai hingga kini tentang Ratna Sarumpaet yang mengau dirinya telah dianiaya dan mengalami kekerasan dimana sebenarnya ia melakukan oprasi plastik.

“Buat saya itu ya hanya lucu-lucuan saja, kebiasaan orang kita kan suka bercanda ada apa yang lagi ramai terus latah untuk ikutan bahas,” ungkap Liza Kamis (4/10/2018)

Namun Liza juga mengungkapkan bahwa hal ini dapat berdampak untuk kehidupan pernikahan putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan dengan Rio Dewanto. Bagi Liza pertengkaran antara suami dengan istri karena masalah mertua dapat diredam jika dapat menerima segalanya tentang keluarga pasangan saja.

“Sebenarnya jika seseorang itu memutuskan untuk menikah berarti dia juga harus bisa menerima paket lengkapnya. Maksudnya ya menerima dan pacaran juga dengan orangtua pasangan, termasuk sama sahabat atau teman pasangannya,” ujar Liza.

Psikolog yang satu ini juga mengatakan bahwa #2019gantimertua kemungkinan akan berdampak buruk untuk pernikahan Atiqah Hasiholan dengan Rio Dewanto. Terlebih jika Atiqah Hasiholan merasa terancam ataupun kehilangan percaya diri usai melihat tagar yang tengah viral tersebut.

“Bisa saja berdampak sih. Kita bikin tagar seperti itu, apakah kita mempertimbangkan perasaan Atiqah gimana? Dia yang tadinya nggak tau terus melihat hashtag 2019 ganti mertua, syukur-syukur kalau dianya cuek dan anggap ini hal yang biasa bukan menjadi suatu permasalahan. Tapi, kalau dianya sensitif melihat tagar tersebut jadi apa-apa bawaannya marah sama suami itu yang bahaya,” imbuh Liza.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)