Ternyata Seperti Ini Cara Makan Pad Thai Yang Benar

Ternyata Seperti Ini Cara Makan Pad Thai Yang Benar

Ternyata Seperti Ini Cara Makan Pad Thai Yang Benar

Kuliner – Selain memiliki rasa dan bentuk yang unik, kuliner khas Thailand saat ini semakin disukai oleh masyarat Indonesia. Salah satunya makanan yang berasal dari Negeri Gajah Putih itu paling terkenal di tanah air adalah Tom Yam. Sebab kuliner berkuah ini punya rasa asam serta sedikit pedas cocok bagi lidah-lidah pencicipnya.

Maka dari itu, kini banyak restoran yeng menyajikan menu makan khas Thailand. Dengan begitu, tentu akan semakin banyak pula masyarat Indonesia mengetaui apa saja itu makan-makan khas dari salah satu negar di Asia Tengggara tersebut. Namun menu makanan Thailand yang sedang populer dan dinimati oleh kalangan warganet merupakan Pad Thai.

Pad Thai pada dasarnya adalah kwetiaw atau mi goreng khas Thailand yang biasa dijajakan sebagai makanan pinggir jalan (street food). Mi ini disajikan dengan bawang merah dan kacang goreng yang dicincang sebagai taburan.

Pad Thai juga dimasak dengan beragam rempah seperti jahe, kunyit, cabai dan buah asam. Meski populer di Indonesia, tetapi menurut Grup Markom Manager dari Jittlada Grup, Fredericka Rendy menyebut bahwa cara masyarakat Indonesia menyantap pad Thai masih salah.

Dia menjelaskan para pengunjung yang memesan pad Thai di restorannya akan disuguhkan pad Thai dengan beberapa condiment, seperti kacang, bubuk cabai, jeruk nipis, hingga saus ikan yang disebut nacim untuk kemudian dicampurkan sendiri.

“Makan itu ada art-nya. Ketika hangat, semua condiment diaduk benar-benar kemudian peras jeruk nipis, setelah itu makan,” kata dia saat ditemui belum lama ini.

Fredericka menyebut, orang Indonesia lebih sering melewatkan beberapa bumbu penting saat mencampurkan pad Thai, sehingga cita rasanya menjadi kurang maksimal.

“Kadang hanya bubuk cabainya saja. saus ikan sendiri enggak dicampur karena enggak suka. Jadi kadang di-skip. Sama, kacang juga begitu. Padahal itu kan ada asam manis, ada tekstur kacang, segar, pedas. Jadi kan eksotis rasanya. Cita rasa masakan Thailand itu kan eksotis,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk membuat rasa pad Thai semakin nikmat, disarankan untuk mencampurkan semua bahan saat mi masih dalam keadaan hangat.

“Pas hangat, aduk rata agar mi enggak menggumpal dan rasanya terpisah,” tambahnya.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)