Tips Cantik Tanpa Menggunakan Makeup

Tips Cantik Tanpa Menggunakan Makeup

Tips Cantik Tanpa Menggunakan Makeup

Makeup – Bagi setiap wanita pasti berkeinginan memiliki wajah yang cantik dan cerah. Biasanya mereka akan menggunakan makeup untuk menghias wajah agar terlihat lebih sempurna. Namun tak semua wanita memilih menggunakan makeup sebagai cara untuk membuat wajahnya semakin mempesona. Bagaimana bisa? Ya tentu saja bisa, sebab ada juga beberapa cara alami yang dapat diterapkan agar wajah tetap cantik secara alami.

Mau tau bagaimana caranya? Berikut dibawah ini rahasia yang bisa membuat wanita cantik walaupun tidak memakai makeup :

Tidur cukup

Tidur adalah cara alami untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati dan rusak. Tidur cukup setiap malam akan membuat kulit tampak lebih muda, halus dan bersinar. Tubuh anda tahu metode terbaik untuk memperbaiki struktur kulit yang terpapar polusi dan radikal bebas. Maka pastikan anda tidur cukup setiap hari, tak perlu begadang jika tidak perlu.

Kompres air es

Untuk menjaga kesegaran wajah, di pagi hari setelah mandi, anda bisa mengoleskan es batu di wajah. Es batu akan membantu mengecilkan pori-pori dan membuat wajah lebih bebas minyak. Selain wajah yang tampak fresh, kantong mata bisa berkurang jika anda mengompres bagian mata dengan es batu.

Pakai masker

Pemakaian masker yang alami adalah yang terbaik, anda bisa memakai dari buah-buahan yang ada di sekitar. Misalnya apel yang diparut halus, timun, pisang dan sebagainya. Jika masker sudah setengah kering, lakukan pemijatan agar sel kulit yang rusak bisa terangkat secara alami tanpa menyebabkan kulit jadi kering.

Pakai sunsceen

Kulit harus tetap terlindungi dari sinar matahari, maka anda harus memakai sunscreen. Ada banyak sunscreen yang dijual khusus tanpa jadi satu dengan kosmetik, biasanya dapat anda beli di apotik dan merupakan bahan yang tidak memerlukan resep dokter. Tanyakan pada apoteken sunscreen jenis ini, karena lebih efektif melindungi kulit ketimbang sunscreen yang ada di dalam kosmetik.

Minum air secukupnya

Minum air dapat membuat kulit lebih lembab dari dalam. Tubuh manusia terdiri dari 80 persen cairan, maka saat tubuh dehidrasi 1 persen saja, manusia akan sulit berpikir, lelah dan mengalami kekeringan. Jika tubuh membutuhkan air, maka cairan dari kulit ikut diambil, sehingga kulit menjadi kering. Maka pastikan anda mengonsumsi air 8 gelas setiap hari dan sesuaikan dengan kegiatan anda.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)