Tips Memilih Lipstick Sesuai Bentuk Bibir

Tips Memilih Lipstick Sesuai Bentuk Bibir

Tips Memilih Lipstick Sesuai Bentuk Bibir

Makeup – Konon katanya bentuk bibir juga bisa menggambarkan karakter seseorang, apakah itu benar? Namun untuk saat ini, kita bakal membagi-bagikan tips makeup bibir sesuai dengan bentuk bibir anda. Tenang saja, bagaimana pun bentuk bibir yang anda miliki, pastinya bakal cocok jika memakai lipsticknya dengan benar. Tapi masih belum tau cara pakai lipstick sesuai dengan bentuk bibir? Jangan khawatir, silahkan simak tips yang ada dibawah ini ya.

Full Lips

Ciri : Cenderung tebal dan penuh.

Karakter :

Berani
Suka berpetualangan
Percaya diri
Pantang menyerah

Biasanya bentuk bibir ini lekat dengan image “sexy”, tapi sebagian wanita justru kurang percaya diri dengan bentuk bibir “Angelina Jolie” ini. Nah untuk kalian yang kurang pede sama bentuk bibir penuh kalian, dapat menggunakan lipstick dengan warna-warna yang sedikit gelap (brown, dark purple, tangerine). Sebelum memakai lipstick, bingkailah garis dalam bibir dengan menggunakan lip liner berwarna natural di dalam garis bibir. Sebaiknya hindari penggunaan lipgloss ataupun lipstick jenis glossy, karena akan membuat bibir kalian terlihat semakin tebal dan penuh.

Thin Lips

Ciri : Kecil dan tipis.

Karakter :

Sensitif
Teliti dalam segala hal
Tampil apa adanya

Bagi kalian yang memiliki bentuk bibir “Kate Hudson” ini tapi pengen banget terlihat sexy, dapat mengaplikasikan lipliner dengan warna terang di luar garis bibir, dan kemudian mengoleskan lipstick dengan warna-warna terang atau pastel. Kebalikan dari full lips, kalian dapat menggunakan lipstick berglitter atau glossy, dan juga lipgloss, agar bibir kalian terlihat lebih bervolume.

Round Lips

Ciri : Kecil namun cukup tebal, bentuk hampir bulat seperti kancing baju.

Karakter :

Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi
Mudah bergaul
Suka bersosialisasi

Nah untuk yang punya bibir setipe dengan Drew Barrymore ini, dapat bebas memilih warna lipstick, mulai dari warna agak gelap sampai warna soft sekalipun. Kalau mau sedikit melebarkan bibir, sebelum menggunakan lipstick, anda dapat membingkai bibir dengan lip liner pada bagian kanan dan kiri, dengan sedikit melewati garis bibir. Agar terlihat lembab dan tidak kering, kalian juga dapat menggunakan lipstick jenis glossy atau lipgloss.

Wide Lips

Ciri : Lebar dan tipis

Karakter :

Perfeksionis, terutama dalam hal pekerjaan
Multi-talented
Mandiri

Untuk menutupi bentuk bibir anda yang lebar seperti bibirnya Julia Roberts ini, kalian dapat menggunakan foundation dan face powder agar bibir kalian terlihat lebih kecil. Sebelum mengoleskan lipstick yang berwarna agak gelap (dark pink, dark coral, maroon), ada baiknya kalian mengaplikasikan lip liner di dalam garis bibir terlebih dahulu. Dan sebisa mungkin hindari menggunakan lipstick yang berglossy.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)