tips menggunakan concealer

Tips Menggunakan Concealer Supaya Tak Retak Dan Tahan Lama

Tips Menggunakan Concealer Supaya Tak Retak Dan Tahan Lama

Trending Makeup – Ketika timbul jerawat, noda di wajah, maupun lingkaran hitam yang ada di bawah mata, biasanya concealer menjadi penyelamat anda dengan menggunakan makeup. Namun menggunakan concealer juga terkadang sedikit terkesan tricky dan kebanyakan penggunakan concealer menghadapi masalah berupa concealer yang pecah atau nampak berkerut (cracking), ataupun menggumpal setelah digunakan lama hingga berjam – jam. Namun terdapat beberapa cara yang dapat membaut concealer yang anda kenakan menjadi awet dan tahan lama sehingga tetap menjaga penampilan anda tanpa harus terganggu dengan hancurnya concealer.

Menggunakan Eyeshadow Base

Menggunakan primer/makeup base/eyeshadow base sebelum menggunakan foundation dan concealer dapat membantu anda mempertahankan concealer supaya lebih lama bertahan. Jika anda mengenakan concealer di kantung mata. Oleskan juga eyeshadow base tersebut di kantung mata anda karena akan membantu memperthankan concealer dengan baik.

Menggunakan Tekstur dan Warna yang Tepat

Hidari penggunaan yang terlalu padat/ pekat bila kulit anda cenderung kering. Bahkan untuk pemilik kulit berminyak, bentuk cair pun juga dapat menjadi pilihan. Coba terlebih dahulu tingaktan coveragenya (daya tutup). Anda dapat memilih tekstur yang paling nyaman untuk anda dari yang cair, stik, krim maupun compact. Gunakan 1 atau 2 tingkat lebih terang, bila menjadi abu – abu diatas kulit tandanya warna terlalu terang untuk anda. namun bila dioleskan tak memberikan efek mencerahkan, tandanya concealer yang anda kenakan terlalu gelap.

Retouch

Bila di akhir hari, usai wajah berminyak dan berkeringat, cobalah untuk menepuk perlahan – lahanvagian wajah anda dengan blotting paper atau tisu. Untuk bagian – bagian yang nampak retak tepuklah perlahan dengan jari dan tambahkan sedikit pulasan eye cream untuk meratakannya.

Baurkan Dengan Baik

Concelaer yang dibaurkan dengan kurang baik akan membuatnya menggumpal diatas kulit. Bila teksturnya cukup pekat, anda membutuhkan bantuan tools seperti kuas atau spons untuk menyempurnakan aplikasi. Ingat untuk tak menggunakn concealer terlalu tebal dan banyak karena ini akan menimbulkan tumpukan dan warna yang belang di wajah dan setelah beberapa jam juga akan timbul retak.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)