makeup highlighter

Tips Menggunakan Higlighter Supaya Wajah Tak Nampak Berminyak

Tips Menggunakan Higlighter Supaya Wajah Tak Nampak Berminyak

Trending Mekup – Makeup menggunakan highlighting kini sedang populer. Tak hanya para selebriti, vlogger, blogger, malinkan para wanita biasa juga tertarik menggunakan item make up yang satu ini. Menggunakan highlighter dapat memberikan efek wajah yang cerah dan berkilau.

Walau mampu membuat wajah lebih cerah, jika anda salah dalam menerapkannya maka akan memberikan efek yang tak anda gharapkan sama sekali. Jika anda salah dalam mengaplikasikan highlighter maka wajah anda dapat nampak berminyak dan mengkilap. Berikut beberapa tips supaya wajah tak nampak mengkilap dan berminyak ketika menggunakan highlighter.

Jangan Salah Menempatkan Highlighter

Wajah anda tak hanya akan nampak berminyak, wajah anda juga akan nampak lbar jika salah menempatkan highlighter di wajah. Pada dasarnya highlighter menonjolkan fitur wajah anda. Penempatan highlighter yang tepat akan memberikan efek tulang wajah tinggi dan juga ilusi hidung yang tinggi. Aplikasikan highlighter di atas tulang pipi di dekat mata. Jangan ernah mengoleskannya di bawah tulang pipi. Gunakan juga di atas tulang hidung bagian tengah. Anda juga dapat mengenakannya di cupid atau bagian hati yang ada di atas bibir.

Menggunakannya di Bagian Lain

Jika anda ingin tampilan yang lebih glamour, anda dapat menggunakan highlighter dibagiaan lain selain tulang pipi dan hidung. Anda juga dapat menggunakannya di atas lipstik dan eyeshadow anda untuk tampilan yang lebih glamour.

Menggunakan Highlighter Setelah Mengggunakan Foundation

Menggunakan highlighter lebih baik setelah menggunakan foundation dan sebelum blush on. Cara yang satu ini akan meminimalisir produk higlighter tersapu ke seluruh wajah sehingga akan memberikan efek wajah yang berminyak. Karena jika menggunakan highlighter terlebih dahulu makan highlighter akan tersebar keseluruh wajah ketika menggunakan foundation.

Menggunakan Warna Highlighter Yang Tepat

Dibandingkan jika anda harus menggunakan warna emas yang memicu tampilan wajah jadi nampak berminyak dan kusam. Akan lebih baik jika anda menggunakan warna silver ataupun lavender. Kedua warna tersebut akan memberikan efek dingin pada wajah anda sehingga kulit nampak lebih cerah dan segar.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)