softlens

Tips Menggunakan Softlens Supaya Nyaman Dan Tetap Sehat

Tips Menggunakan Softlens Supaya Nyaman Dan Tetap Sehat

Trennding Makeup – Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan lensa kontak atau softlens untuk mengatasi permasalahan mata seperti rabun jauh pada matanya. Namun juga tak sedikit yang kurang nyaman dengan penggunaan softlens akibat matanya yang mudah kering . Rasa perih, gatal, serta mata yang kemeraha sering dialami oleh para pengguna softlens yang memiliki mata kering ketika menggunakan softlens. Meski demikian terdapat beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk tetap nayaman menggunakan softlens.

Hindari Penggunaan Lensa Kontak Yang Terlalu Lama

Ini akan menjadi salah satu solusi untuk anda yang memiliki mata kering. Usahakanlah anda menggunakan lens kontak hanya sebatas 8 jam saja dalam sehari. Hal ini sangat perlu diperhatikan supaya mata anda juga memiliki waktu istirahat dan emndapatkan oksigen serta nutrisi yang cukup.

Rutin Membersihkan Wadah Lensa Kontak Anda

Mencuci tangan anda sebelum menggunakan lensa kontak tentu sangat wajib hukumnya. Namun tak hanya kebersihan tangn serta lensa kontaknya saja yang harus diperhatikan, namun juga wadahnya. Bersihkan wadah sftlens anda menggunakan larutan pembersih kontak lens kemudian mengeringkannya menggunakan tisu bersih untuk menghindari kemungkinan timbulnya iritasi mapun infeksi pada mata.

Menggunakan Obat Tetes Mata

Untuk anda yang memiliki mata cenderung lebih cepat kering, usahakanlah untuk sering menggunakan obat tetes mata. Produksi air yang kurang pada mata dapat anda atasi denagn meneteskan obat tetes mata secara rutin.

Mengunakan Softlens Sekali pakai

Terdapat dua jenis sotlens yang ada di pasaran, yakni softlens yang dapat digunakan selama beberapa bulan dan sekali pakai. Untuk mata yang cenderung lebih kering lebih baik menggunakan lensa kontak yang sekali pakai. Bukan tanpa alasan, dikarenakan lensa kontak yang sudah dipakai dalam waktu lama memiliki banyak kotoran yang menumpuk di dalamnya sehingga menyulitkan air mata utuk menyebar ke seluruh mata anda yang kering.

Tidak Menggunakannya Untuk Tidur

Melepas softlens menjadi salah satu hal yang paling malas dilakukan oleh pengguna, terlebih ketika anda baru saja tiba di rumah usai menjalani hari yang padat. Namun jangan sampai anda sembarangan tidur dengan menggunakan softlens karena softlens akan mengering selama anda tidur dan dapat menyebabkan mata iritasi dan merusak doftlns. Akibat yang paling fatal adalah dapat menyebabkan kebutaan.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)