celana jeans

Tips Menjaga Celana Jeans Anda Supaya Tetap Awet

Tips Menjaga Celana Jeans Anda Supaya Tetap Awet

Trending Fashion – Celana jeans merupakan salah satu item fashion yang paling paling banyak digunakan oleh semua orang sehari – hari. Bukan tanpa alsan, karena celana jeans sendiri sangat cocok dipadukan dengan busana apa pun. Jeans sendiri akan memberikan kesan tak ketinggalan jaman ketika dikenakan oleh penggunanya.

Namun, ternyata jeans yang sering digunakan dan dicuci dapat membuat warna serta teksturnya berubah. Untuk menghindari tersebut, berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menjaga celana jeans anda supaya awet serta tahan lama.

Segera Cuci Dengan Air Dingin

Ketika anda merasa celana jeans sudah mulai kotor serta bau, sebaiknya anda segera mencucinya menggunakan air dingin dengan detergen yang ringan. Tak boleh lupa juga untuk memisahkan wadah jeans dengan bahan lainnya untuk tetap menjaga warna aslinya dan menghindari adanya kerutan pada celana jeans.

Segera Perbaiki Celana Yang Rusak

Jika jeans sudah muali rusak seperti rober maupun lubang, segera jahit supaya tak semakin parah dan dapat dikenakan kembali.

Menjemur Celana Jeans Dengan Cara Digantung

Keringkan celana jeans anda dengan digantung untuk mempertahankan bentuk aslinya dan supaya tak longgar maupun terlihat berkerut. Celana jeans yang berkerut tentu akan membuat anda menjadi malas untuk menggunakannya.

Memiliki Lebih Dari Satu Celana Jeans

Memiliki celana jeans lebih dari satu nertujuan sehingga anda dapat menggunakannya secara bergantian. Hal ini dapat meabntu anda menghindari bekas lipatan, warna yang pudar, bahkan robek karena terlalu sering digunakan.

Jangan Mencuci Menggunakan Mesin Cuci

Mencuci celana jeans menggunakan mesin cuci justru akan membuat celana jeans menyusut dikarenakan udaranya yang panas. Untuk mencuci celana jeans lebih baik sisi dalam yang diluar serta mengeringkannya dengan angin dan tak terkena sinar matahari secara langsung, hal ini dapat memabntu celana jeans anda tetap awet.

Menghindari Gesekan Berlebih

Celana jeans yang terkena gesekan lebih tentu akan membuat warnanya pudar. Tentu banyak gesekan juga membuat celana jeans semakin menipis dan akhirnya akan robek maupun berlubang.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)