tips membersihakn item fashion berbahan kulit

Tips Merawat Item Fashion Anda Yang Berbahan Kulit

Tips Merawat Item Fashion Anda Yang Berbahan Kulit

Trending Fashion – Di ranah dalam maupun luar negri, bahan kulit merupakan salah satu bahan yang sangat banyak peminat di dunia fashion. Tak hanya memeberikan kenyamanan dan keghangatan ketika cuaca dingin, kulit merupakan bahan yang sangat diminati karena memiliki sifat yang fleksibel dan tahan lama serta memiliki kesan yang wah.

Bahan kulit sering kita temui mulai untuk bahan dasar tas, sepatu, hingga pakaian sepetti jaket sekalipun memiliki model dan harga yang bervariasi yang tergantung dari kualitas serta jenisnya. Yang paling banyak ditemui di pasaran serta menjadi incaran banyak orang adalah kulit sapi. Adapun kulit ular, buaya yang juga sering digunakan untuk membuat dompet, sabuk namun memiliki harga yang lebih tinggi.

Masalah yang sering ditemui dalam menggunakan fashion berbahan kulit adalah perawatannya yang khusus. Hal ini sama dengan kulit masnusia yang memerlukan perawatan supaya memiliki kualitas yang baik dan ketahanan yang lebih lama.

Berikut beberapa cara dan tips untuk merawat prodak fashion anda yang berbahan dasar kulit.

Jangan Dijemur Secara Langsung Di Bawah Terik Matahari

Seperti halnya kulit manusia, pans dan terik matahari dapat membuat kulit menjadi kering dan akhirnya mengelupas. Untuk mengeringkan prodak fashion anda yang berbahan dasar kulit, anda dapat meletakkannya di atas handuk kering dan diangin – anginkan.

Berishkan Secara Langsung Ketika Terkena Noda

Apabila spatu, tas atau pakaian kulit anda terkena kotoran dan noda, anda dapat membersihkannya secara langsung menggunakan spons basah, tisu basah, atau bahkan menggunakan busa sabun Jangan pernah menunda untuk membersihkan langsung prodak fashion anda yang berbahan dasar kulit karena akan menjadi permanen jika terlalu lama didiamkan.

Menyimpannya Di Tempat Yang Sejuk

Pastikan anda menyimpan spatu, tas, pakaian, dan bahan kulit lainnya sudah kering sepenuhnya sebelum disimpan. Jauhkan bahan kulit ini dari area yang lembab karena dapat merangsang pertumbuhan jamur. Masalah tumbuhnya jamur ini banyak di temui oleh sebagian besar orang yang belum mengerti cara perawatan bahan kulit ini.

Menghindari Pengucekan Maupun Penyikatan

Bahan kulit akan sangat rentan dengan gesekan maupun benda dengan permukan yang kasar. Untuk memebersihkannya baik sepatu, tas, pakaian kulit, dan sebagainya lebih baik menghindari penggunakaan sikat maupun menguceknya. Karena hal tersbeut dapat mengakibatkan pengelupasan dan membuat item fashion kesayangan anda rusak.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)