buah sehat

Tips Sehat Dengan Sarapan Campuran Buah Ini

Tips Sehat Dengan Sarapan Campuran Buah Ini

Trending Kuliner – Para pecinta kuliner tentunya tak harus selalu membeli karena anda juga dapat meraciknya sendiri di rumah. Kuliner sendiri juga dapat berupa kuliner sehat yang tentunya sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk anda yang memiliki kebiasaan untuk sarapan, mungkin anda dapat engganti sarapan anda dengan jus untuk hidup yang lebih sehat. Buah sendiri memiliki serat yang tinggi yang sangat baik untuk anda yang menjalani diet karena dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Ternyata terdapat sejumlah buah yang jika dikonsumsi secara bersamaan akan memeberikan manfaat yang lebih untuk kebaikan tubuh. Berikut beberapa campuran buah yang dapat anda campurkan bersama untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.

Strawberry, Kiwi dan Anggur

Ketiga buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik dan mampu meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan melawan berbagai penyakit. Campuran ketiga buah ini juga dapat membantu anda mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang dapat memicu inflamasi pada tubuh.

Cerry, Nanas, dan Blueberry

Ceri memiliki kandungan fitonutrien yang kay termasuk antosianin yang mengandung anti inflamasi sehingga mampu meredakan sakit serta membantu perbaikan pada otot. Nanas sendiri memiliki kandungan enzim yang disebut bromelain yang dapat membantu anda mengurangi inflamasi pada usus. Sedangkan blueberry memiliki kandungan antioksidan yang jika dikonsumsi secara rutin dapat membantu anda merevitalisasi sistem dalam tubuh.

Apel, Pisang dan Alpukat

Kombinasi yang dihasilkan dari 3 buah ini sangat baik untuk mengisi kembali tubuh supaya segar setiap hari. Anda juga dapat mengonsumsi ketiga buah ini sebelum melakukan aktivitas olahraga. Campuran pisang dengan alpukat akan memberikan energi untuk tubuh anda secara cepat. Apel sendiri memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang akan membuat anda merasa kenyang untuk eaktu yang cukup lama.

Pepaya, Blackbery, dan Blewah

Pepaya memiliki kandungan antioksidan dan enzim papain yang mampu merawat kulit dari berbagai penyakit. Blackberry memiliki kandungan rendah gula dan juga memiliki kandungan Vitamin A dan C yang baik untuk tubuh. Adapun blewah yang memiliki kandungan beta karoten yang dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh serta mampu menjaga kulit dan rambut tetaap sehat.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)