facial

Tips Untuk Menghilangkan Kemerahan Di Wajah Karena Facial

Tips Untuk Menghilangkan Kemerahan Di Wajah Karena Facial

Trending Makeup – Sekarang ini banyak wanita yang memilih untuk melakukan perawatan wajah berupa facial di klinik kecantikan langganan mereka. Dengan treatment yang satu ini mereka percaya wajah akan menjadi bersih dibandingkan harus merawat sendiri di rumah. Namunn dari facial sendiri terkadang membuat wajah kita menjadi kemerahan. Tak hanya karena kulit yang sensitif, hal ini juga disebabkan oleh jerawat atau komedo yang dikeluargan secara paksa dari kulit. Walau demikian anda tak perlu khawatir karena hal ini wjaah, namun jika merah di kulit anda masih membentuk dalam jangka waktu yang lama, cobalah beberapa hal di bawah ini.

Mengompres Wajah Menggunakan Es Batu

Tak hanya perih, facial juga terkadang memberikan efek panas yang disertai dengan redness serta pori – pori yang nampak membesar. Salah satu cara untuk memberikan efek calming dan untuk mengecilkan paru – paru adalah mengompres wajah anda menggunakan es batu. Atau cara lain, anda dapat menggunakan air rendaman chamomile tea dingin untuk membasuh wajah.

Menggunakan Toner Wajah

Tah hanya berguna untuk menyegarkan, toner juga memiliki fungsi untuk menstabilkan pH kulit untuk membautnya lebih sehat. Toner juga efektif untuk membantu mengangkat sisa – sisa kulit mati yang masih menempel. Untuk anda yang meiliki kulit sensitif hindari toner yang emngandung alkohol seupaya merah di wajah tak semakin parah.

Menggunakan Aloe Vera Gel

Aloe vera gel sudah dikenal dengan manfaatnya untuk kecantikan dan terutama untuk mengatasi merah dan iritasi dari wajah yang juga dapat berperan sebagai calming yang menyejukkan. Supaya hasilnya maksimal, anda dapat memasukkan aloe vera gel sejenak di lemari es supya dingin ketika diaplikasikan.

Hindari Wajah Terkena Sinar Matahari Langsung

Facial merupakan treatment eksfoliasi untuk mengangkat sel – sel kulit mati untuk tampilan yang jauh lebih cerah dan halus. Namun di sisi lain, proses eksfoliasi ini dapat membuat lapisan kulit terluar akan menipis dan juga dapat mengalami dehidrasi. Sehingga jngan sampai kulit wajah terkena sinar matahari sevara langsung. Jika memang terpaksa harus melakukan aktivitas di luar ruangan, usahakan menggunakan topi untuk perlindungan wajah anda dari sinar matahari.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)