Trump Dikecam Katy Perry Lantaran Tak Pedulikan Insiden Kebakaran Hutan California

Trump Dikecam Katy Perry Lantaran Tak Pedulikan Insiden Kebakaran Hutan California

Trump Dikecam Katy Perry Lantaran Tak Pedulikan Insiden Kebakaran Hutan California

Hollywood Update – Telah terjadi kebakaran yang melanda wilayah bagian California, Amerika Serikat. Kebakaran tersebut bersambung menuju bagian Malibu dan Calabassas yang merupakan daerah perumahan sebagian besar artis ternama Hollywood.

Bahkan beberapa rumah selebritis sudah hangus terbakar, diantaranya seperti Caitlyn Jenner, Kim Kardashian, Khloe Kardashian, Lady Gaga hingga Cher. Meskipun rumahnya terbakar, beruntung para penguninya bisa selamat dari peristiwa yang pastinya merugikan tersebut. Beberapa di antara mereka juga mengunggah video kebakaran yang mendekati rumahnya.

Mengetahui hal itu, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump malah memberikan tanggapan yang tak menyenangkan. Presiden ke 45 AS itu justru menyalahkan para petugas yang berada di California atas terjadinya kebakaran hutan. Trump juga menyebutkan ancamannya berupa menahan dana federal.

Dalam cuitan melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu (10/11) lalu, Trump bahkan menuduh otoritas negara bagian tersebut “salah urus”. “Tidak ada alasan untuk kebakaran hutan yang besar, mematikan dan mahal di California seperti ini kecuali bahwa pengelolaan hutan sangat buruk. Miliaran dolar diberikan setiap tahun, dengan begitu banyak nyawa hilang, semua karena kesalahan pengelolaan hutan. Perbaiki sekarang, atau tidak ada lagi dana!” cuitnya.

Cuitan pria berusia 72 tahun itu pun langsung mengudang banyak komentar dari publik. Bukan cuman masyarakat, para tokoh politik sampai selebriti pun ikut serta mengecam perkataansang Presiden.

Dilansir Billboard pada Senin (12/11), Evan Westrub, juru bicara Gubernur Jerry Brown juga memberikan responnya mengenai perkataan Trump di aknu Twitternya. Evan mengatakan jika perkataan tersebut tak waras dan tidak berdasarkan informasi yang tepat.

“Fokus kami adalah pada warga California yang terkena dampak kebakaran ini dan petugas pemadam kebakaran yang bekerja sepanjang waktu untuk menyelamatkan nyawa dan properti,” ungkapnya.

Sementara itu di kalangan selebriti, Katy Perry juga memberikan kritikan pedasnya yang tertuju kepaa Trump. Melalui akun Twitter miliknya, pelantun “Roar” tersebut menyebut sang Presiden memberikan tanggapan yang benar-benar tak berperasaan atas insiden tragis ini.

“Ini adalah respon yang benar-benar tanpa perasaan. Bahkan tidak ada politik yang terlibat. Hanya keluarga warga Amerika yang kehilangan rumah mereka dan mengungsi ke tempat penampungan,” balas Katy.

Tak hanya Katy, musisi legendaris seperti Rod Stewart turut memberikan komentar. Musisi asal Inggris itu meniai jika tak seharusnya bagi orang nomor satu di Amerika Serikat seperti Trump malah memikirkan masalah finansial.

“Tuan Presiden, sementara rumah orang terbakar, sementara nyawa hilang & sementara petugas pemadam kebakaran mempertaruhkan hidup mereka, California membutuhkan kata-kata dukungan & dorongan, bukan ancaman atau penunjuk & tudingan jari. Di mana Winston Churchill saat Anda membutuhkannya?” sindir Rod.

Pihak petugas pemadam kebakaran AS pum memberitahukan sebanyak 25 orang yang tewas akibat insiden kebakaran tersebut. Mereka juga memperkirakan ada sekitar 250 ribu orang yang terpaksa mengungsi setelah rumahnya terbakar.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)