french-fries

Tuai Banyak Protes, KFC Ganti Resep Kentang Goreng

Tuai Banyak Protes, KFC Ganti Resep Kentang Goreng

Trending Viral – Jika anda merupakan tim kentang goreng milik Mc Donald’s dan menilai rasa kentang goreng yaang imiliki KFC kurang sedap, anda tak sendirian. Sebab perusahaan makanan cepat saji ini mengaku akan mengganti resep kentang gorengnya karena sudah kerap kali mendapatkan protes.

Direktur Inovasi KFC yang bernama Jack Hinchliffe di Inggris Raya dan Irlandia mengamini hal ini. Perubahan resep pada kentang goreng merupakan salah satu tindakan berani dan sangat jarang dilakukan oleh perusahaan waralaba asal Kentucky, Amerika Serkat tersebut.

Bahkan, menu ayam Colonel’s Original Recipe saja belum pernah diubah sejak pertama dibuat pada 1940.

“Namun ini berbeda. Kami mendengar teriakan bangsa. Kami membaca cuitan brutal. Kami harus meningkatkan permainan dengan kentang goreng kami,” tegas Hinchliffe, seperti dikutip BBC, Selasa (6/11/2018).

Hinchliffe mengatakan bahwa perubahan resep kentang goreng tersebut karena datangnya kritikan secara deras terhadap menu di gerai buatan Kolonel Harland Sanders tersebut. Banyak konsumen menilai kentang goreng buatan KFC tak enak.

Pada empat tahun yang lalu seorang warganet bernama Charlie Burness menceritakan kekecewaannya kepada KFC. Padahal dirinya sengaja melewatkan kesempatan untuk makan di restoran mahal dengan beralih ke KFC.

“Saya harus mengatakan, KFC hanya mendompleng ayamnya karena, Tuhan, kentang gorengnya tidak enak,” tulisnya di Twitter saat itu.

Sejak itu banyak netizen lainnya yang menui protes dan kini salah satunya adalah akun @upgrade_music di Twitter.

Tak disangka, kali ini protes dari akun diatas mendapatkan balasn dari KFC beberapa waktu yang lalu. Bahkan mereka mencetak balasan tersbeut dan menaruhnya di pinggir jalan untuk iklan luar ruang.

KFC pun menjanjikan resep baru untuk kentang goreng mereka akan membuitanya lebih enak. Nantinya kentang gorengKFC ini akan memiliki sisa – sisa kulit kentang yang masih melekat.

Sisa kulit ini dipercayai dapat menambah cita rasa dan aroma pada kentang goreng mereka. Penampilan kentang dengan sisa kulit juga dinilai lebih natural.

Selain itu, potongannya pun akan dibuat sedikit lebih gemuk. Selain lebih memuaskan bagi perut, irisan kentang yang gemuk juga dinilai mampu menahan panas lebih lama ketimbang potongan kentang yang lebih kurus.

Tak asal mengubah resep, KFC mengaku telah menguji menu ini di sejumlah gerai dalam volume kecil pada kurun satu tahun.

Resep baru dari kentang goreng KFC tersebut akan mulai diedarkan oleh tanggal 19 November 2018.

Baca juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)