augie fantinus

Tuduh 2 Polisi Calo Tiket, Augie Fantinus Ditahan 20 Hari Kedepan

Tuduh 2 Polisi Calo Tiket, Augie Fantinus Ditahan 20 Hari Kedepan

Trending  Viral РPresenter ternama Indonesia, Augie Fantinus telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Augie ditetapkan sebagai tersangka atas pencemaran nama baik dan pelanggaran undang Рundang ITE. Kabar ini sendiri sudah dibenarkan oleh Kombes Adi Deriyan dari Polda Metro Jaya.

“Sudah jadi tersangka, tapi belum ditahan ya,” ujar Adi, Jumat (12/10/18).

Penetapan ini juga berdasarkan unggahan Augie tentang dugaan pencaloan tiket Asian para Games 2018 yang dilakukan oleh seorang oknum polisi. Atas penyebaran berita yang tak diketahui kepastiannya ini Augie dijerat UU ITE. Barang bukti yang digunakan adalah berupa screenshot unggahan Augie Fantinus di akun instagramnya.

“Dia kan menyebarkan berita adanya calo tiket. Tapi kan pada kenyataannya tidak seperti itu. Masih ada proses penyidikannya tapi setelah itu nanti penyidikan saya panggil,” ungkap Adi Deriyan.

Kini Augie Fantinus resmi ditahan oleh Polda Metro Jaya. Hal ini dikatakan sendiri oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

“Kejadian yang di venue basket, setelah kita klarifikasi, identifikasi tidak ada kegiatan pencaloan. Mulai malam ini kita lakukan penahanan hingga 20 hari ke depan,” ujar Argo Yuwono.

Augie ditetapkan sebagai tersangak pencemaran nama baik yang dijerat Pasal 28 ayat 2 juncto pasal 27 ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 ayat 1 juncto Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik.

Argo menilai seharusnya sebagai public figure dan basket mania seharusnya ia dapat memberikan contoh yang baik bukan menyebarkan kabar tak benar ke media sosial.

“Namanya public figur harus punya etika, harus patut jadi contoh. Dia menyampaikan agar pimpinan (pimpinan polisi yang direkamnya) tahu, tetapi dia tidak mengerti bagaimana cerita yang sebenarnya di situ,” ucap Argo.

Selama diperiksa sendiri Augie menolak untuk didampingi oleh pengacara. Diketahui juga vieo yang ada di instagram Augie sudah dihapus dan belum ada ketetangan lebih lanjut.

Menurut pihak Polda Metro Jaya tak ada praktek calo yang dilakukan oleh polisi karena polisi tersebut memabntu sekolah Tarakanita yang membeli 100 tiket dan kelebihan 5 tiket. Dua polisi tersebut hanya ingin membantu untuk merefund namun tidah bisa refund.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)