gunung anak krakatau

Usai Gempa Tsunami Palu Donggala Kini Gunung Anak Krakatau Mulai Beraktivitas 

Usai Gempa Tsunami Palu Donggala Kini Gunung Anak Krakatau Mulai Beraktivitas

Trending Viral – Setelah kabar menyedihkan gempa di Lombok, Indonesia kembali mendapatkan cobaan dengan adanya gempa serta tsunami di Palu dan Donggala yang baru saja terjadi beberapa hari yang lalu. Kini sepertinya Indonesia kembali mendapatkan ancaman kembali dengan adanya kejadian yang cukup mengkhawatirkan karena Gunung Anak Krakatau mulai menunjukkan pertanda beraktivitas.

Gunung Anak Krakatau merupakan gunung berapi yang memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Sumatra. Kini Gunung Anak Krakatau tersebut sedang menampakkan reaksinya. Dari pos pantau nampak jika gunung tersebut mengeluarkan lava pijar hingga menyentuh lautan.

Tak hanya mengeluarkan lava, Gunung Anak Krakatau juga terdeteksi mengeluarkan gempa tremornya terus menerus. Hal ini pun memang benar adanya usai dikonfirmasikan oleh para petugas pos pantau Gunung Anak Krakatau.

“Hanya tremor saja. Kita catatnya menerus, tremor menerus,” kata Denny Mardiono, petugas Pos Pantau GAK, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Senin (1/10/2018).

“Aktivitas kegempaan Gunung Anak Krakatau, sampai dengan saat ini masih tinggi, dengan ditunjukkan masih terekamnya gempa tremor,” lanjutnya.

Kini status Gunung Anak Krakatau adalah waspada. Meski demikian petugas PVMBG tetap menghimbau para masyarakat yang dikususkan unutk para nelayan dan wisatawan untuk tetap tenang serta tak menjalankan aktivitas sementara waktu dalam radius dua kilometer dari pantai.

“Masyarakat di wilayah pantai harap tenang dan jangan mempercayai isu-isu tentang erupsi Gunung Anak Krakatau yang akan menyebabkan tsunami. Serta dapat melakukan kegiatan seperti biasa dengan senantiasa mengikuti arahan BPBD setempat,” pungkasnya.

Tentunya jika Gunung Anak Krakatau ini meletus atau dapat menimbulkan tsunami, maka Indonesia memang sedang dalam masa cobaan yang terus digencar bencana alam yang memang tak dapat dihindari. Gempa serta tsunami Palu dan Donggala saja barusan terjadi dan kini akan disusul dengan berita ini, tentunya semua masyarakat Indonesia harus tetap waspada dengan kejadian alam – kejadian alam yang tak dapat di prediksi.

Mungkin dengan pertanda yang cukup mengkhawatirkan terdapat beberapa warga sekitar Gunung Anak Krakatau sudah siap untuk mengungsi terlebih dahulu untuk mencari aman.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)