puting beliung

Video Angin Puting Beliung Di Mamuju Sulawesi Barat Viral

Video Angin Puting Beliung Di Mamuju Sulawesi Barat Viral

Trending Viral – Nampaknya Indonesia belakangan ini terus dilanda bencana alam maupun bencana lainnya yang telah memakan ribuan korban jiwa mulai dari tsunami dan gempa di Palu dan Donggala, gempa di Sulteng, jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Tentu banyak duka yang sedang menyelimuti Indonesia akhir – akhir ini dan banyak korban yang masih aharus diraat dan bahkan belum ditemukan. Kini ada satu video lagi yang viral menunjukkan adanya pusaran angin puting beliung di Indonesia. Tentu video tersbeut membuat heboh masyarakat Indonesia yang belakangaan ini terus dihampiri benca, belum dikatahui ada korabn atau tidak dari angin puting beliung yang tak terlalu besar tersbeut.

Sebuah video yang menunjukkan pusaran angin di sebuah sungai telah viral di media sosial. Video tersbeut dikatakan berasal dari Mamuju, Sulawesi Barat dan nampak kepanikan warga yang lai dari angin puyuh puting beliung tersebut.

Video tersbeut telah direkan pada hari kamiis (8/11/18) kemarin. namun dalam video tersbeut nampak sorang ibu yang berteriak dan memerintahkan semua warha untuk berlari lantaran di tengah sungai nampak pusaran air yang besar dan disebabkan oleh angin.

“Kenapa lari? Lari lari cepat,” kata seorang ibu dalam video itu. Sementara seorang perempuan lainnya terdengar sedang mengucapkan kalimat-kalimat istighfar.

Dalam video tersbeut nampak wanita dan anak – anak yang berlari mencari perlindungan. Wanita dan beberapa pris tersbeut pun nampak menggendong anak – anak mereka ketika pusaran angin mekin kencang dan ditambah hujan yang mulai mengguyur.

Salah seorang warga Mamuju bernama Asrul ketika dimintai informasi membenarkan bahwa cuaca di wilayah tempat tinggalnya tersbut memang buruk sejak hari Kamis kemarin.

“Kejadiannya kemarin. Memang kemarin cuaca jelek sekali,” kata Asrul saat berbincang dengan detikcom, Jumat (9/11/2018).

Asrul juga mengatakan ketika itu dirinya sedang berada di dalam ruangan di sebuah kantor pemerntahan. Dalam ruangan tersebut ia masih mendenganr kencangnya gemuruh angin mengerikan tersbeut.

Sedangkan itu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarakan peringatan dini tentang potensi hujan lebat dan petir di wilayah Mamuju, Topoyo, dan Pasangkayu pada sore hingga dini hari nanti.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)