gus miftah

Video Ustaz Viral Yang Berdakwah di Tempat Hiburan Malam

Utaz Viral Yang Berdakwah di Tempat Hiburan Malam

Untuk anda yang selalu mengikuti berita viral yang ada di Indonesia sudh pasti akan tahu dengan video viral yang belakangan ini sedang hangat menjadi perbincangan. Memang banyak sekali vidoe viral yang ada belakangan ini namun yang kali ini benar beda dari yang beda. Karena dalam video tersebut nampak seorang Ustaz yang berdakwah di tempat hiburan malam.

Video tersebut diambil di salah satu klub malam di Bali dan diketahui nama Ustaz tersebut adalah Gus Miftah. Ternyata Ustaz yang tengah viral ini sudah melakukan hal serupa sejak tahun 2006. Pada video tersebut ternyata hanya salah satu dakwahnya saja di Bali sedangkan salah satu klub yang sudah sering ia isi dengan dakwah adalah Boshe Jogja yang merupakan klub pertama yang menggelar pengajian rutin sejak pertama kali di buka.

Awalnya Ustaz yang satu ini dapat mngisi acara – acar dakwah di tempat hiburan malam berkat salah satu pekerja club malam tersebut padanya yang mengaku sedikit kesulitan jika harus berkunjung ke masjid karena khawatir akan dijadikan bahan ledekan.

“Waktu itu ada anak yang bekerja di sana curhat kepada saya, ingin ikut pengajian tetapi kalau di luar susah soalnya pasti dijadikan bahan pergunjingan, kerja di dunia malam, belum lagi kalau bertato,” ujar Gus Miftah, Kamis (13/9/2018).

Akhirnya Ustaz Gus Miftah ini melobi manajemen kafe dan akhirnya ia mengisi dakwah di tempat tersebut. Kegiatan yang sudah berjalan di Boshe Jogja ini pun akhirnya diikuti oleh Boshe Bali yang telah dibuka 2 tahun kemudian.

Bahakan Ustaz Gus Miftah ini sudah memiliki jadwal rutin untuk mengisi kajian agama di Boshe Yogyakarta yakni dua minggu sekali. Ternyata Ustz viral ini juga tak hanya mengisi dakwah di kafe saja melainkan ia juga mengisi dakwah di Pasar kemabang Jogja serta salon – salon dalam tanda kutip. Awal ia dapat berdakwah di Pasar Kembang sendiri karena ia awalnya sering malam Jumatan di salah satu masjid dikawasan tersebut.

Gus Miftah sendiri mengaku bahwa ia tak meminta bayaran dari dakwahnya di kafe dan tempat hiburan malam dan ia juga mengelak jika dituduh melacurkan agama. Gus Miftah juga menagku bahwa tak sedikit yang menganggapnya mau berdakwah di kafe dan tempat hiburan malam karena amplop yang diterimanya tebal dimana sebenarnya ia tak menerima sedikitpun bayaran dari aktivitasnya tersebut. Ia juga mengaku jika ia berdakwah di Boshe Bali pun transportasi dan akomodasi ditanggungnya sendiri dari kantongnya sendiri.

Baca Juga :

 

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)