Video Viral, Bocah SD Nyanyi Lagu Blackpink Saat Takut Diimunisasi

Video Viral, Bocah SD Nyanyi Lagu Blackpink Saat Takut Diimunisasi

Video Viral, Bocah SD Nyanyi Lagu Blackpink Saat Takut Diimunisasi

Berita Viral – Belakangan ini beredar sebuah video vira yang memperlihatkan seorang bocah laki-laki yang ketakutan saat dirinya di imunisasi disekolahnya. Sambil memejamkan matanya dan dipangku oleh gurunya, aksi anak ini terlihat sangat lucu dan membuat penglihat video bakal tertawa.

Sebagai salah satu caranya mengatasi rasa takut, bocah ini lebih memilih untuk menutup kedua matanya sambil bernyanyi. Namun yang lucunya lagi, ternyata lagu yang ia nyanyikan berjudul “Ddu-Du Ddu-Du”. Lagu tersebut kini memang sedang hits di Indonesia yang dinyanyikan oleh girlband asal Korea Selatan, Blackpink.

Ketika si bocah bernyanyi dengan suara yang keras, petugas kesehatan pun langsung menusukan jarum suntik ke lengan kiri bocah tersebut. Sambil bernyanyi, pria yang diduga gurunya itupun asik mendengarkan merduanya nyanyian bocah SD tersebut seperti video yang diunggah oleh pemilik akun @yohualticetl.

Saking kencangnya menyanyikan lagu “Ddu-Du Ddu-Du”, petugas kesehatan yang ada di sekitarnya pun menoleh. Disusul tawa melihat aksi bocah tersebut dalam mengatasi rasa takut.

Bocah bernama Pio ini bersama murid-murid lain di sekolahnya tengah mengikuti program imunisasi difteri tahap II pada Senin, 3 Desember 2018. Seperti anak-anak pada umumnya, memang ada yang takut disuntik.

Saat namanya dipanggil, Pio berlari-lari seperti menghindar karena ketakutan.

“Ketika namanya saya panggil, ‘Pio ini waktunya kamu imunisasi’ terus dia lari-lari. Lalu, saya minta bantuan pak guru yang ada di sana untuk menenangkannya sehingga bisa diimunisasi,” kata Mesia, salah satu guru yang bertugas mendata murid yang divaksin di sekolah dasar swasta yang ada di Kediri itu.

Kemudian, salah satu guru laki-laki, menemani bocah yang kini duduk di kelas 4 SD itu. Guru tersebut memangku Pio agar bocah itu lebih tenang. Dan, ketika jarum suntik sudah mendekat lagu “Ddu-Du Ddu-Du” dengan lancar dinyanyikan Pio.

“Dia itu menghilangkan rasa takutnya dengan nyanyi. Enggak ada yang ngasih tahu, jadi emang refleknya,” kata Mesia saat dihubungi Liputan6.com pada Selasa (4/12/2018).

Saat di kelas, Mesia juga sempat menanyakan alasan Pio menyanyikan lagu itu, “Refleks, Bu.”

Bukan cuma kali ini saja dia mengatasi rasa takut disuntik dengan menyanyi. Saat vaksinasi difteri tahap I, bocah yang berprestasi di bidang wushu ini juga bernyanyi untuk mengurangi rasa takut. Lagu Di Sini Senang Di Sana Senang yang jadi pilihannya.

Tak cuma Blackpink, usut punya usut Pio juga penggemar K-Pop. Kepada Mesia ia mengaku sebagai salah satu army BTS, boyband Korea yang tengah digandrungi.

“Saya kemudian mengatakan kepadanya, ‘Kamu tuh ternyata fan boy garis keras tho?’. Lalu, ia jawab ‘Iya, aku tuh suka BTS sama Blackpink’,” kata Mesia.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)