Video Viral, Gadis Kecil Berusia 8 Tahun Dinikahkan Orangtuanya

Video Viral, Gadis Kecil Berusia 8 Tahun Dinikahkan Orangtuanya

Video Viral, Gadis Kecil Berusia 8 Tahun Dinikahkan Orangtuanya

Berita Viral – Pernikahan merupakan acara yang saklar dalam kehidupan manusia. Sebelum memutuskan untuk menikah, tentu kedua pasangan telah mempertimbangkan hal tersebut demi masa depan yang indah.

Seperti yang sudah diketahui, sebelum menikah tentu juga memerlukan beberapa pertimbangan. Namun pada umunya, usia menjadi pertimbangan utama sebelum menaiki pelaminan. Akan tetapi disetiap negara ataupun suku di dunia ini, terdapat beberapa kebudayaan yang harus diikuti. Contohnya seperti menikah di usia yang terbilang masi sangat muda. Dan ini benar-benar terjadi, terdapat sebuah video yang viral menunjukan gadis masih berusia 8 tahun telah dinikahkan oleh orang tuanya.

Tentu video tersebut membuat para netizen yang melihat terkejut. Dalam video terlihat seorang gadis kecil menikah dengan anak laki-laki yang diduga berusia sama.

Dikutip dari dailymail.co.uk, rekaman ini adalah sebuah acara kontroversial di kota Craiova, Rumania, yang direkam oleh penyanyi bernama Alex de la Caracal saat ia tampil di hadapan tamu.

Ia melihat seorang gadis muda di kelilingi oleh kerumunan orang, saat mereka bergegas untuk menempatkan sentuhan akhir pada balutan gaun pinknya yang besar. Anak berumur delapan tahun itu menyentuhkan tangannya ke dalam gaunnya, saat para penonton bertepuk tangan mengikuti irama musik.

Sementara pengantin pria, 10 tahun, kemudian terlihat menari bersama dengan musik rakyat dari de la Caracal sepanjang video.

Lalu de la Caracal pada satu titik meminta pengantin pria, mengatakan: “Tinggalkan mainan itu, hari ini Anda sudah menikahi pengantinmu.”

Gadis muda itu kemudian berdiri di bangku di tengah ruangan, untuk memberikan pandangan yang bagus tentang gaun yang sudah selesai dipakainya.

Perkawinan antara anak di bawah umur adalah ilegal di Rumania. Dari empat tahun lalu, para gipsi yang menikahkan anak-anak mereka di bawah umur, akan diserahkan kepada polisi. Belum ada reaksi dari komunitas gipsi atau dari pihak berwenang terkait insiden dalam video viral tersebut.

Viewer Don Vochin mengklaim bahwa, acara itu bukan pesta pernikahan yang sebenarnya. Tetapi upacara ritual di mana kedua anak itu setuju bahwa, mereka akan dinikahkan satu sama lain di lain waktu. Pengguna media sosial mengatakan, pernikahan resmi akan dilakukan ketika anak-anak sudah memasuki usia resmi untuk menikah.

Pada tahun 2011, peristiwa serupa terjadi di daerah Galati, di wilayah timur Moldova, Moldavia. Pasangan yang menikah berusia delapan dan tujuh tahun, pernikahan itu kemudian menarik perhatian polisi. Setelah penyelidikan, pihak berwenang mengatakan tidak ada tindakan yang bisa diambil, karena ‘pernikahan’ itu tidak terdaftar secara sah di balai kota.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)