Video Viral, Pengendara Motor Bantu Polisi Tangkap Pelaku Tabrak Lari

Video Viral, Pengendara Motor Bantu Polisi Tangkap Pelaku Tabrak Lari

Video Viral, Pengendara Motor Bantu Polisi Tangkap Pelaku Tabrak Lari

Berita Viral – Unik sekaligus menegangkan, sebuah video menunjukan aksi yang dilakukan oleh seorang pengendara motor sport Yamaha R1 dan seorang polisi Thailand mendadak jadi viral di media sosial. Sebab isi dalam video tersebut memperlihatkan aksi yang sama seperti pada film action di dunia nyata.

Dilansir dari M Thai, kejadian tersebut terjadi di Distrik Ao Luek, Provinsi Krabi, Thailand pada hari kamis (6/12/2018) kemarin.

Peristiwa berawal saat petugas kepolisian Krabi sedang berusaha untuk menghentikan mobil yamg sedang berjalan. Pengendara mobil yang diketahui berjenis dauble cabin itu ternyata adalah pelaku tabrak lari yang kabur dari tangkapan pihak berwajib.

Kepolisianpun kemudian langsung membuat barikade di Jalan Phekasem. Akan tetapi pengendara tak memperdulikannya, ia lebih memilih untuk menerobos langsung barikadi dan melanjutkan pelariannya.

Kebetulan ada seorang warga diketahui bernama Chainarong Sookoon sedang menaiki motor sport Yamaha R1 yang kebetulan melintas dan melintas di lokasi kejadian tersebut. Dirinya kemudian menawari polisi, untuk memboncengnya dan mengejar mobil tersebut.

Sookoon lalu ngebut, dan mengejar mobil itu hingga 20 kilometer. Di satu titik, polisi yang dibonceng Sookoon kemudian membidik ban mobil, dan melepaskan tembakan. Tembakan itu tepat sasaran, dan membuat ban mobil kempes. Pengendara itu terus melajukan mobilnya, hingga akhirnya kehilangan keseimbangan dan menabrak pembatas jalan.

Polisi kemudian menangkap dan memeriksa pengendara mobil tersebut. Dalam penyelidikan, terungkap pengendara itu seorang pemuda bernama Kietisak Srisaema berusia 21 tahun. Ia saat itu berkendara dalam pengaruh obat bius.

Polisi juga mengungkap, sebelum melakukan aksi tabrak lari, Kietisak ternyata baru saja memukuli kekasihnya. Saat itu, karena panik dilaporkan polisi, Kietisak kemudian kabur dan menabrak sebuah mobil, lalu kabur.

Kietisak kini menghadapi pasal berlapis, yakni berkendara dalam pengaruh obat terlarang, menyetir secara ugal-ugalan, melanggar rambu lalin, dan berkendara tanpa memperhatikan keamanan publik.

Sejumlah media dan televisi di Thailand kemudian ramai-ramai mengangkat kisah si pengendara motor, Chainarong Sookoon. Media TanKao Krabi, menyebut polisi juga memberi Sookoon hadiah. Tak jelas lebih lanjut soal siapa sebenarnya Sookoon.

Tapi, di akun Facebook-nya, Sookoon kerap mengunggah foto dirinya saat bekerja bersama tim balap motor Thailand. Di Facebook, Sookoon juga sempat menceritakan peristiwa itu meski tak detail.

“Tidak mudah mengendarai motor dalam posisi begitu,”

“Kecepatan harus stabil, karena polisi butuh keseimbangan untuk melepas tembakan,” kata Sookoon.

Sookoon berharap, tindakannya ini menjadi contoh masyarakat, bahwa semua orang tanpa kecuali bisa menjadi pahlawan dengan membantu sesama.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)