Video Viral, Seorang Pria Berhasil Tangkap Ular King Kobra Raksasa Di Sungai

Video Viral, Seorang Pria Berhasil Tangkap Ular King Kobra Raksasa Di Sungai

Video Viral, Seorang Pria Berhasil Tangkap Ular King Kobra Raksasa Di Sungai

Berita Viral – Mungkin saat menlihat si raja bisa, ular king kobra setiap orang bakal lari ketakukan karena takut tergigit. Lantaran bisa ular jenis ini sangat lah beracun, tak butuh waktu lama bisanya menyebar dan membunuh korban yang tergigit termasuk manusia.

Jika bertemu yang kecil saja tentu mengerikan, lalu bagaimana jadinya jika melihat king kobra dengan ukurannya yang besar?

Beberapa hari yang lalu, terdapat sebuah video yang memperlihatkan seorang pria sedang menangkap ular king kobra berukuran raksasa. Tentu tak mudah menangkap si raja ular tersebut, sebab king kobra termasuk reptil yang lincah dan juga licin.

Tapi kini berbeda dengan video yang menjadi viral, yang memperlihatkan seorang pawang ular menyelamatkan seekor king kobra raksasa. Diperkirakan ular tersebut memiliki panjang sekitar 4,5 meter.

Dikutip dari sputniknews.com, ular ini diambil dari sungai di Kerala, India. Pada tanggal 4 November, penduduk desa di Thiruvananthapuram, Kerala, melihat ular berbisa raksasa ini di desanya. Dan ia memanggil pawang ular lokal, Vava Suresh untuk mengamankannya. Pada saat Suresh tiba, ular besar itu sudah masuk ke sungai.

Kemudian Suresh memasuki sungai, menangkap ular tepat di ekornya dan menyeretnya ke darat. Sementara sekelompok orang berkumpul untuk menyaksikannya dengan kagum. Setelah menarik ular keluar dari air, Suresh melepaskan king kobra raksasa itu ke hutan.

Menurut Asia Times, itu adalah king kobra ke-150 yang dia selamatkan dan dilepaskan ke hutan. King kobra berasal dari banyak bagian di India dan merupakan ular berbisa terpanjang di dunia.

Meskipun namanya, king kobra, ini bukanlah kobra “asli”, tetapi spesies yang bertahan hidup dari genusnya sendiri. Lebih erat hubungannya dengan ular Afrika daripada kobra Asia lainnya.

Meskipun tidak agresif di alam, king kobra lebih memilih untuk melarikan diri dari ancaman. Gigitan king cobra memberikan dosis neurotoxin yang merupakan salah satu ular ular paling kuat di dunia. Gigitan bahkan bisa berakibat fatal bagi seekor gajah berukuran besar.

Menurut American Society of Tropical Medicine and Hygiene, sekitar 46.000 orang di India mati karena gigitan ular king cobra setiap tahun, terutama karena tidak adanya obat penawar di daerah pedesaan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)