Viral, Chef Ini Bikin Nasi Goreng Dengan Campuran Makanan Kucing

Viral, Chef Ini Bikin Nasi Goreng Dengan Campuran Makanan Kucing

Viral, Chef Ini Bikin Nasi Goreng Dengan Campuran Makanan Kucing

Berita Viral – Salah satu chef berasal dari Indonesia kini sedang viral lewat tagar #MasakDarurat di akun Twitter miliknya. Lantas hal apa yang membuat dirinya jadi viral? Chef tersebut membuat racikan nasi goreng menggunakan produk makanan kucing kaleng.

Namanya juga untuk kucing, tenti produk makanan itu memiliki aroma yang amis dan bisa membuat para penghirupnya merasa mual. Namun berbeda apabila makanan hewan peliharaan itu jika diolah oleh Chef Bachtiar Sigar. Pasalnya ia bisa menjadikan makanan kucing menjadi nasi goreng.

Melalui akun Twitter miliknya, @tiarbah, Bachtiar membuat tagar #MasakDarurat yang berisi tutorial video memasak menggunakan bahan dan peralatan seadanya. Lewat video durasi pendek, dengan pengemasan yang menarik video-video #MasakDarurat ini mendapatkan banyak retweet dan likes dari para netizen.

Tapi yang paling menarik perhatian tentunya video nasi goreng dengan makanan kucing. Dinamai ‘Nasi Goreng Whiskas’, bahan-bahan yang digunakan Bachtiar ada minyak goreng, garam, bawang merah dan putih, kacang polong dan wortel, serta satu kemasan makanan kucing yang dicampur dengan nasi putih.

Setelah dimasak, nasi goreng ini kemudian disajikan dengan telur mata sapi, saus, hingga bubuk cabe sehingga tampilannya cantik, lengkap dengan kemasan makanan kucing di sisi piring.

Tentunya hal ini mengundang pro dan kontra di kalangan netizen. Sejak video ini dibuat pada tanggal 28 November lalu, video ini sudah ditoton lebih dari 210.000 kali, di retweet 2.375 kali, dan disukai 1.086 netizen.

“Seriously chef, beli kornet aja ya. Biarkan Whiskas (makanan kucing) buat meong aja,” tulis pengguna akun @mytusita.

“Saya suka sekali, bodohnya (Chef Bachtiar) tidak dibuat-buat,” kritik seorang netizen.

Sementara netizen yang lain mempertanyakan keamanan mengonsumsi makanan kucing untuk manusia.

“Wow, ini beneran bisa dimakan buat manusia? Kalau engga, mau kasih kucing aja. Biasa Whiskas aja, sekarang ada varian nasi gorengnya haha,” tutur akun @sandhisan.

Sebelumnya Bachtiar sempat mengunggah video masak nasi goreng kucing ini di akun Instagramnya. Ia mengungkapkan bahwa inspirasi hidangan ini muncul ketika ia memberi makan kucing miliknya.

Bachtiar sendiri sempat menyantap kreasi unik nasi gorengnya itu. Menurutnya rasanya cukup enak, dan mirip seperti sosis ikan. Untuk menumpas pertanyaan dan kekhawatiran dari para netizen, Bachtiar menunjukkan artikel yang menjelaskan bahwa makanan kucing tidak berbahaya untuk dikonsumsi manusia. Sementara di situs resmi Whiskas, tertera bahwa produ makanan kucing mereka aman untuk dikonsumsi manusia.

“Video-video #MasakDarurat yang saya buat di akun @tiarbah, disikapi dengan kurang kece oleh beberapa orang. Karena mereka beranggapan bahwa konsep masak yang ada di video tersebut tidak wajar. Bagi saya memasak dengan bahan dan alat seadanya seperti yang ada di video #MasakDarurat, adalah kebahagiaan tersendiri. Pesannya, keterbatasan bukan alasan untuk kita berhenti kreatif,” tutur Chef Bachtiar menanggapi video nasi goreng kucingnya ini.

Sebelumnya Chef Bachtiar berkerja sebagai chef di salah satu hotel terkenal di Indonesia. Ia sejak dulu sering mengunggah video-video masaknya.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)