Viral, Persahabatan Unik Petani Thailand Dengan Kerbau

Viral, Persahabatan Unik Petani Thailand Dengan Kerbau

Viral, Persahabatan Unik Petani Thailand Dengan Kerbau

Berita Viral – Biasanya manuia menjadikan kerbau sebagai hewan yang di konsumsi ataupun dipakai untuk membajak sawah. Berbeda dengan hewan lainnya seperti anjing, kucing dan burung yang dianggap sebagai teman ataupun sahabat setia manusia. Namun bagaimana jadinya ya jika kerbau menjadi teman dekat manusia?

Hal itu benar-benar kenyataan yang berasal dari negara Thailand, terdapat seorang petani bernama Surat Paewkate. Pada awalnya ia tak yakin jika bisa bersahabat dekat dengan seekor kerbau bernama Thong Kham. Tugas Paewkate pun hanya diberikan tugas untuk menjaga kerbau itu yang kini menjadi sahabatnya.

“Thong Kam begitu manis serta baik. Ia suka berjalan-jalan di sawah sambil saya tunggangi,” kata Paewkate seperti dikutip BBC, Minggu (25/11/2018).

Sangkin akrabnya, Paewkate kerap sekali mengajak sikerbau untuk berfoto selfi dan foto-foto tersebut ia unggah ke akun Facebook miliknya. Saat sedang asik mengambil gambar, Paewkate baru sadara bahwa si kerbau bernama Thong Kam ternyata ikut mengambil gaya didepan kamera.

“Thong Kam mulai mengikuti pose saya. Ia lihat ke camera, mendekat ke saya, serta terlihat tersenyum,” kata Paewkate.

Foto-foto mereka berdua lantas viral di Thailand. Netizen juga minta semakin banyak photo petani serta kerbau itu.

Tetapi, pertemanan manusia dan kerbau itu hampir terpisahkan kala Thong Kam akan di jual pemiliknya. Meski sedih, Paewkate tidak dapat berbuat apa-apa sebab tidak miliki uang.

Hal tersebut lalu ia sampaikan ke Facebook. Paewkate mengakui perlu 100.000 Thai Baht (sekitar Rp 43 juta) untuk membeli kerbau kesayangannya itu.

Netizen lantas ramai-ramai mendonasikan uang untuk Paewkate dan Thong Kam. Dalam 2 hari saja, ia berhasil menghimpun 135.969 Thai Baht dan tutup pengumpulan donasi.

Mimpi Paewkate juga jadi nyata. Ia akan resmi jadi pemilik Thong Kam melalui satu prosesi.

“Saya mesti mengatakan terima kasih pada semua orang. Saya akan menjaga Thong Kam untuk selalu bahagia selama hidupnya,” kata Paewkate.

“Saya pernah punya mimpi miliki sawah, rumah, serta kerbau yang dapat saya tunggangi waktu pergi kerja. Bersama dengan Thong Kam, mimpi terakhir saya jadi nyata,” sambungnya.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)