Viral, Seorang Pedagang Gulali Mahir Bentuk Tikus Dari Permen Gulai

Viral, Seorang Pedagang Gulali Mahir Bentuk Tikus Dari Permen Gulai

Viral, Seorang Pedagang Gulali Mahir Bentuk Tikus Dari Permen Gulai

Berita Viral – Gulali, ya salah satu jenis permen yang sering ditemukan ketika berkunjung menuju pasar tradisional ataupun pasar malam. Selain memiliki rasa yang manis, permen yang satu ini juga memiliki keunikan tersendiri yakni bisa dibentuk seperti apa saja yang diinginkan, contohnya berbentuk hewan pengerat tikus.

Seorang pedagang gulali menjadi viral karena kemahirannya membuat gulali bentuk tikus lucu. Proses pembuatannya juga lah sederhana, hanya perlu meniup adonan gulali. Pastinya butuh pemikiran kreatif apabila ingin menjadi pedagang permen yang disukai oleh banyak anak-anak. Dan kemampuan pria tersebut kini juga sedang viral di media sosial Facebook.

Terlihat dalam video itu, seorang pedagang gulali yang beada di negeri Tirai Bambu, China sedang menjajakan dagangannya. Sama seperti di Indonesia, pedagang gulali disana menjajakan dagangannya di atas kotak kayu kecil.

Tampilan permen gulalinya juga tampak sama yakni ditusuk dengan tusukan sebuah lidi kecil. Hanya saja adonan gulalinya punya warna berbeda. Pedagang itu menjual gulali berwarna cokelat lembut. Sedangkan di Indonesia, permen gulali umumnya berwarna merah dan oranye.

Di negara yang kita cintai ini, pada umumnya permen gulali dibentuk menyerupai kuda, burung hingga bunga. Tapi pedagang yang satu ini punya bentuk yang menarik. Ia membuat gulali bentuk tikus.

Awalnya ia mengambil sedikit adonan gulali panas lalu membentuk bulatan seperti bohlam dengan ukuran yang sangat kecil. Bagian ujungnya sengaja dimulurkan. Ternyata agar pembeli yang saat itu pria berkaus putih yang ada dihadapannya bisa meniupkan udara ke dalam ruang yang ada dalam adonan gulali.

Pria itu harus mengikuti instruksi sang pedagang. Ia harus tetap meniup adonan hingga sang pedagang menyuruhnya berhenti. Selagi udara yang ditiupkan masuk ke dalam adonan, sang penjual dengan ahli mencubit adonan yang ada. Hingga adonan tersebut berbentuk seekor tikus.

Banyak orang yang menyaksikan aksi pedangan gulali itu. Tak sedikit yang mengabadikan momen tersebut. Ternyata tak sampai disitu, penjual itu lantas menambahkan mata, hidung hingga dua buah kumis pada permen gulali bentuk tikus tadi.

Sehingga bentuknya tampak jadi mirip seperti seekor tikus sungguhan. Terakhir, ia menancapkan lidi yang sebelumnya diberi adonan gulali yang masih hangat. Lalu ia lekatkan lidi tadi ke bagian tubuh bawah gulali tikusnya. Tentunya agar gulali tikus itu tak tertusuk.

Video viral itu diunggah oleh akun Rick Lax Has Fun pada jumat lalu. Hingga kini, video berdurasi tiga menit lebih itu sudah mendapat 38 ribu like dan dibagikan oleh 118 ribu pengguna Facebook.

 

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)