michelle saragih

Wanita Ini Berhasil Jadi YouTuber Sukses Indonesia Dengan Modal Kamera Ponsel

Wanita Ini Berhasil Jadi YouTuber Sukses Indonesia Dengan Modal Kamera Ponsel

Trending Youtuber – Hanya dengan modal kamera handphone, wanita cantik satu ini dapat menjadi YouTuber terkenal. Bahkan dengan kesuksesannya tersebut dapat membawa ia ke Negri Paman Sam untuk bertemu dengan aktor legendaris Tom Hanks.

Wanita yang satu ini bernama Michelle Saragih yang aktif mengisi konten channel YouTubenya mulai bulan Januri 2017. Video yang ada di channel YouTube Michelle banyak seputar tips kecantikan. Kini Channel YouTubenya sudah diikuti oleh 148 ribu subscriber yang tentunya channel YouTubenya sudah verified.

Awal mula kisahnya dari tekanan pekerjaan yang dialaminya sebagai pekerja kantoran. Sebelumnya Michelle memiliki profesi untuk menangani rursan finansial di sebuah perusahaan rokok, namun prfesinya ini membuat dirinya sedikit stress karena pekerjaan yang dilaakoni dirinya tersebut tak sesuai dengan latar belakang pendidikannya sebagai lulusan jurusan komunikasi di sebuah universitas di Hamburg, Jerman.

Setelah bekerja selama setahun ia pun memutuskan untuk resign. Wanita berdarah Batak Simalungun ini lantas tak menyia – nyiakan waktunya begitu saja kala menganggur. Ia pun terinspirasi dari sang kakak, Elva yang merupakan vlogger dan Michelle pun mulai mengisi konten di channel YouTubenya.

“Kebetulan aku juga punya insomnia berat. Jadi, daripada nganggur nggak jelas, aku memanfaatkannya untuk hal-hal positif,” ungkap perempuan 24 tahun itu saat berbincang dengan Wolipop baru-baru ini.

Michelle pun mulai merekam dirinya tentang tips kecantikan dengan bekal kamera ponselnya. Michelle mengaku kebanyak dari tips tersebut ia dapatkan dari ibunya seperti salah satunya membersihakn wajah dengan cara alami.Tak hanya sekedar membuat video di YouTube saja, Michelle juga mengajak para masyarakat Indonesia khususnya wanita untuk selalu menjadi dirnya sendiri.

“Cantik nggak selalu identik dengan kulit putih mulus dan tubuh langsing. Jangan pernah terbeban dengan apa kata-kata orang,” ujar Michelle yang mengidolakan sosok YouTuber Jovie Adhiguna.

Video unggahan Michelle di YouTube pun mendapatka banyak respon baik dan dapat disambut baik oleh para penontonnya. Bagi Michelle ia dapat meraup keutungan yang memuaskan.

Michelle pun berhasil masuk ke dalam 12 besar YouTube Next Up Indonesia yang merupakan ajang bagi kreator kreatif dan inspiratif yang diadakan oleh YouTube Indonesia. Penghargaan tersebut membuat Michelle membuat Michelle dapat berkonten dengan peralatan yang lebih canggih.

Ia pun dimodali uang puluhan juta dan digunakannya untuk membeli kamera dan laptop untuk mengoptimalkan kontennya.Uang tersebut juga dimanfaatkannya untk modal bisnis mobile-spa bersama kakaknya.

Sebagai salah satu bagian dari YouTube Next Indonesia, Michelle juga memiliki kesempatan untuk berkunjung ke markas YouTube di California, AS dan bertemu dengan YouTuber besar lainnya.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)