Lisa Cox

Wanita Yang Kakinya Harus Diamputasi Ini Sekarang Menjadi Model

Wanita Yang Kakinya Harus Diamputasi Ini Sekarang Menjadi Model

Trending Viral – Terhitung lebih dari satu tahun untuk seorang Lisa Cox tak dapay mengingat kehidupannnya setelah tiba – tiba terserang stroke dan tubuhnya juga tak dapat dikenali. Kini usai ia melakukan pemulihan yang sangat mengerikan, karena ia harus menjalani amputasi kaki, kebutaan parsial, operasi jantung terbuka dan kehilangan sembilan ujung jari tangannya karena obat, Lisa telah bangkit dari masa kelamnya dan kini menjadi seorang model.

Hidup dengan disabilitas tak pernah menjaddi bagian dari rencana Lisa ketika ia terserang stroke di usianya yang masih 24 tahun. Di tahun 2005 Lisa merupakan seorang wanita yang sehat. Ia telah tinggal di Brisbane dan memiliki karier yang berkembang di media kemudia lebih dari satu tahun ia lupa dengan semua hal tersebut.

“Aku tidak ingat dimana aku bekerja atau tinggal pada saat itu. Tetapi, orang-orang mengatakan bahwa aku berada di Bandara Melbourne akan naik pesawat dan aku pingsan,” ungkap Lisa kepada Daily Mail Australia.

Kemudian Lisa mengalami koma selama tiga minggu. Toga bulan dalam perawatan intensif dan sudah lebih dari satu tahun di rumah sakit. Ketika itu hiduonya didominasi menjalani rehabilitasi dan kembali belajar keterampilan.

“Awalnya hanya belajar bagaimana memberi makan dan berpakaian sendiri. Hanya hal-hal yang benar-benar dasar. Tapi, aku akan merayakan semua kemenangan kecil itu, seperti ketika aku menyikat gigiku sendiri untuk pertama kalinya!,” jelasnya.

Sebagai wanita muda yang hrus hidyup dengan disabilitas, Lisa tetap menghargai tubuhnya dan selalu memposisikan dirinya sebagai seorang atlet yang dapat berlalri atau memukul bola voli dengan baik. Pola pikir semacam ini akhirnya membantu dirinya untuk pulih.

“Aku sangat bersyukur atas tubuh yang aku miliki dan apa yang dapat dilakukan, meskipun itu tidak sempurna secara konvensional dan dibatasi oleh apa yang bisa dilakukan karena kecacatan saya,” imbuh Lisa.

Belum lama ini sendiri, Lisa mencoba untuk menjadi model dan tampil di Meraki Fashion Show di Brisbane. Ia bertekad untuk memperlua representasi oramg – oarang yang harus hodup dengan disanilitas.

“Aku tahu tidak ada representasi difabel secara visual sebagai arus utama, sehingga aku berada dalam posisi untuk melakukan perubahan. Aku tidak ingin menunggu orang lain melakukannya, mengapa aku tidak mencobanya?,” kata Lisa.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)