Warga Perbatasan RI-Timor Leste Menangis Saat Berpisah Dengan TNI

Warga Perbatasan RI-Timor Leste Menangis Saat Berpisah Dengan TNI

Warga Perbatasan RI-Timor Leste Menangis Saat Berpisah Dengan TNI

Berita Viral – Berprofesi sebagai pengaman negara, TNI (Tentara Nasional Indonesia) tentu memiliki banyak rintangan yang harus dilewati. Sebab mereka juga harus bertaruh nyawa ketika diberikan tugas untuk berjaga di suatu tempat demi menjaga masyarakat yang ada disana. Bahkan waktu yang diperlukan untuk menjalankan tugas tersebut tidaklah singkat, bisa saja sampai berminggu ataupun berbulan-bulan lamanya.

Hal itu pernah dialami oleh para anggota Batalion Infanteri 715 Motuliato. Mereka semua diberikan tugas untuk berjaga diwilayah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste. Dengan waktu yang tak singkat, mereka semua menjadi semakin dekat dengan seluruh masyarakat lokal didaerah tersebut, sehingga timbul kedekatan dan serasa seperti anggota keluarga.

Maka tak heran, suasana haru muncul ketika para anggota Batalion Infanteri 715 Motuliato berpamitan dengan warga setempat untuk pulang ke markasnya di Gorontalo, lantaran tugasnya telah usai.

Video perpisahan yang sangat sedih antara para prajurit dengan penduduk desa di sana pun menjadi viral di media sosial dan banyak dibahas warganet.

Sebagaimana disimak melalui akun Facebook Eris Riswandi, Jumat (30/11/2018), dalam video berdurasi 3 menit itu terlihat para anggota batalion menghampiri satu per satu rumah warga. Mereka memeluk orang-orang di sana, dan dibalas haru melalui tangisan di dada para prajurit berbadan kekar dan berbaju loreng itu.

Sambil berpamitan, para pemuda tersebut juga tak sungkan mencium pipi para bapak atau ibu di sana. Suasana semakin haru ketika seorang ibu memeluk salah satu anggota batalion hingga menangis tersedu-sedu.

Semua masyarakat, baik tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan, mengeluarkan air mata tanda perpisahan. Salah satu prajurit yang mengambil video tersebut mengatakan, “Ma, terima kasih banyak sudah menerima kami di sini ya.”

Di akhir video, para prajurit yang sudah di dalam bus militer pun dilepas kepergiannya dengan tangis haru masyarakat. Hingga kini, video yang diunggah pada 28 November 2018 tersebut sudah ditonton sebanyak 52.267 kali serta menuai komentar haru dan bangga dari warganet.

“Begitulah suka-duka bila rakyat sudah mencintai TNI. Ada kisah sedih saat TNI kembali ke markas karena TNI adalah bagian dari rakyat,” komentar Rockman Srikity.

“Perpisahan yang sangat banyak kenangan tuk buat hati terharu,” tulis akun Ijar Ijar.

 

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)