kawasan kota lama semarang

Wisata Kawasan Kota Lama

Destinasi Wisata Kawasan Kota Lama Semarang

Tentunya berlibur bersama keluarga menjadi suatu hal yang sangat mnyenangkan. Jika anda memiliki kesempatan untuk berlibur ke Semarang tentu anda dapat mengunjungi beberapa detinasi wisata di Semarang yang tentunya dapat mengisi waktu senggang anda di Semarang.

Salah satu destinasi wisata di Semarang yang dapat anda kunjungi adalah Kawasan Kota Lama. Wisata yang satu ini memiliki nilai kultur budaya yang masih kental. Di kawasan kota lama Semarang ini anda dapat menemui banyak sekali bangunan – bangunan tua yang memiliki nilai – nilai sejarah ketika Indonesia masih di jajah oleh Jepang Belanda.

Di kawasan kota lama ini anda dapat menemui juga Gereja Blenduk yang merupakan salah satu gereja tua yang ada di Semarang dengan bentuk bangunannya yang khas dan tentunta memiliki nilai sejarah tinggi.

Tak hanya dapat melihat bangunan tua saja, anda juga dapat menikmati wisata malam berupa taman yang ada di sebelah gereja Belnduk persis. Taman ini dapat anda kunjungi bersama keluarga ditambah kini sudah banyak sekali dipajangi lampu warna – warni yang memebrikan kesan nyaman untuk erwisata. Taman ini sendiri bernama Taman Srigunting. taman ini selalu ramain ikunjungi olehorang – orang pada malam hari karena menjadi salah satu spot yang baik untuk berkumbpul bersama teman maupun pacar dimalam hari. Tak sedikit juga orang yang berfoto di taman ini karena suka dengan pamandangan banyaknya lampu hias yang ada disana.

Untuk anda yang ingin berkungjung ke kawasana kota lama ini juga tak perlu khawatir karena akan dengan sangat mudah anda temui restoran maupun cafe yag ada di kawasan kota alam ini. Bahkan kini juga sudah banyak angkringan yang berdiri di pinggiran jalan yang tentunya juga menawarkn jajanan serta nasi bungkus khas Semarang.

Kawasan kota lama Semarang ini juga sangat strategis karena anda dapat menjangkau destinasi lainnya speerti Lawang Sewu dan Kampung Pelangi dengan mudah.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)