tips menggunakan lipstick matte

Yang Harus Dilakukan Sebelum Menggunakan Lipstick Matte Supaya Bibir Tidak Kering

Yang Harus Dilakukan Sebelum Menggunakan Lipstick Matte Supaya Bibir Tidak Kering

Trending  Makeup РLipstick Matte merupakan salah satu item makeup yang banyak digunakan oleh para pecinta makeup termasuk di Indonesia. Lipstick Matte sendiri memiliki kelebihan, yakni warnanya yang intens dan lebih tahan lama.

Namun sebagian besar prodak lipstick matte cenderung membuat bibir penggunanya kering yang tentunya sangat mengganggu penampilan dan menghilangkan kepercayaan diri. Lipstik Matte juga akan membuat bibir yang kering semakin nampak lagi garis – garisnya. Barikut tips yang harus anda lakukan sebelum menggunakan Lipstick Matte supaya bibir anda nampak indah dan menawan.

Eksfoliasi

Jika diibaratkan dengan kanvas, permukaan yang lebih halus akan memberikan tampilan yang lebih baik dan indah. Anda dapat mengelupas kulit bibi menggunakan scrub bibir. Gosokkan secara perlahan sekitar 1 menit lalu usap sisa scrub dengan handuk maupun kain yang halus. Jangan lups bersihakan bibir menggunakan air bersih dan lanjutkan dengan mengaplikasikan lip balm.

Menggunakan Pelembap Bibir Sebelum Menggunakan Lipstick Matte

Cara yang satu ini menjaga bibir anda supaya tetap ternutrisi karena rata – rata lipstick matte membuat bibir menjadi kering. Oleskan secara tipis pelembap pada bibir anda mesebelum menggunakan lipstick matte anda.

Cukup Minum Air Putih

Bibir yang pecah – pecah merupakan salah satu tanda bahwa anda kekurangan konsumsi air putih atau dehidrasi. Untuk mengatasi hal tersebut anda harus mengonsumi lebih banyak air putih supaya garis – gasris bibir yang kering tak nampak ketika menggunakan lipstick matte.

Hindari Kebiasaan Menjilat Bibir

Kebiasaan untuk menjilat bibir bukan suatu hal yang membuat kulit bibir menjadi lembap, karena air liur memiliki kandungan enzim yang membuat kulit kering.

Menghapus Lipstick Hingga Bersih Sebelum Menggunakan Touch Up

Jangan pernah sekalipun anda menimpa olesan lipstick yang lama dengan olesan lipstick yang baru tanpa membersihaknnya terlebih dahulu. Tumpukan lipstik di permukaan bibir akan membuat bibir anda namak pecah – pecah dan bahkan terlalu tebal. Anda harus menghapus terlebih dahulu sisa lipstick lama anda hingga benar – benar bersih baru setelah itu mengoleskan liptick yang baru.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)