Zayn Malik Akui Dirinya Bukan Seorang Muslim

Zayn Malik Akui Dirinya Bukan Seorang Muslim

Zayn Malik Akui Dirinya Bukan Seorang Muslim

Hollywood Update – Baru-baru ini pelatun musik “Dusk Till Dawn”, Zayn Malik memberitahukan kabar yang membuat geger seluruh penggemar beratnya. Ia membuat heboh para awak media dan penggemarnya sebab ia menyatakan tentang agama yang ia ikuti saat ini.

Saat berada di sesi wawancara dengan dengan British Vogue, pria yang memiliki kekasih bernama Gigi Hadid ini menegaskan jika ia bukanlah pengikut agama islam, sema seperti yang diasumsikan para publik. “Jujur, aku tidak pernah bicara di depan umum tentang apa agamaku. Aku tidak mengaku sebagai seorang muslim,” ungkapnya.

Bahkan saat ditanya apakah ia menyatakan diri sebagai seorang muslim, Zayn dengan cepat menyangkalnya. “Apakah kau menyatakan dirimu sebagai muslim?” tanya tim majalah British Vogue. “Tidak,” jawab Zayn dengan singkat.

Info lanjut, Zayn yang sebelumnya pernah menjadi personel One Direction itu mengatakan jika persoalan mengenai keyakinan agama, hal itu merupakan keputusan pribadi yang harus dihargai oleh para pemiliknya. Bahkan Zayn menyatakan jika tuhan memang benar-benar ada, namun ia sama sekali tak percaya keberadaan Neraka. Menurutnya, selama manusia bersikap positif, kebaikan akan selalu menyertainya. “Itu saja. Aku tidak percaya, kamu harus makan daging tertentu yang telah didoakan dengan cara tertentu juga,” imbuhnya.

Setelah memberitahukan pengakuannya, sontak mengundang reaksi dari para penggemarnya. Bahkan sebagain dari mereka sangar terkerjut, dan ada juga yang sudah mengetahuinya. Keterejutan penggemar Zayn dikarenakan kedua orang tuanya adalah pemeluk agama islam. Ayahnya merupakan muslim asal Pakistan. Terlebih sebelumnya penyanyi berusia 25 tahun ini sempat mengikuti perayaan Idul Adha bersama keluarga dan kekasihnya.

“Pahami sepenuhnya mengapa begitu banyak hal haram dalam islam, industri musik, dan alkohol menjadi contohnya. Mereka hanya menjauhkanmu dari agamamu sampai kau kehilangan semua keyakinan. Zayn adalah contoh utama dari orang yang membiarkan ketenaran sampai ke kepalanya,” komentar salah satu penggemar yang mengungkapkan kekecewaannya.

“Kalian benar-benar mengharapkan Zayn Malik, seorang penyanyi, seseorang yang minum (alkohol), perokok, (suka) berpesta, dan memiliki tato di setiap ujung tubuhnya menganggap dirinya seorang Muslim? Apa yang kalian semua kagetkan, aku bingung,” sahut penggemar lain.

Di sisi lain, ini bukanlah pertama kalinya Zayn berbicara soal keyakinannya di depan publik. Tahun lalu, pelantun “Let Me” ini menyebut dirinya tumbuh di tengah keluarga muslim yang taat namun tidak secara eksplisit mengaku beragama Islam.

“Aku tidak mempraktikannya (Islam) tapi dibesarkan secara muslim,” tuturnya kala itu. “Tapi aku adalah aku. Aku tidak mau dilihat hanya karena agama atau latar belakang budaya.”

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)