sandiaga uno

Ziarah, Sandiaga Uno Justru Dibully Karena Foto dan Videonya Injal Kuburan Viral

Ziarah, Sandiaga Uno Justru Dibully Karena Foto dan Videonya Injal Kuburan Viral

Trending Viral – Foto Cawapres nomer urut 02, Sandiaga Uno di area pamakaman menjadi viral di media sosial. Banyak yang menilai bahwa Sandiaga Uno menginjak salah satu kuburan disana, namun Sandiago menepis kabar yang viral tersbeut.

Foto yang viral tersbeut memperlihatkan Sandiaga Uno yang mengenakan baju biru, sepatu kets, dan peci. Sandiaga Uno nampak merentangkan tangannya ketika melangkah. Memang Sandiaga tak sendirian dan terdapat beberapa orang yang mendampingi dan nampak mengarahkan ponsel nerkamera ke arah calon wagub DKI Jkarata tersebut.

Sandiaga mengaku peristiwa yang videonya yang juga virak tersebut terjadi ketika ia berziarah ke makam pembuat lambang NU, KH Ridwan Abdullah, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tembok Gede, Surabaya, Minggu (21/10/2018). Dari situ, dia menuju makam Soedjarwoto Soemarsono alias Gombloh.

“Ini adalah tembok pemisah kuburan. Jadi saya ziarah di makam KH Ridwan yang menciptakan logo NU dan dari sana menuju ke makam Pak Gombloh. Itu nggak ada jalan setapak sama sekali. Jadi rapat sekali,” kata Sandiaga di Jalan Sriwijaya I Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2019).

Saat iu Sandiaga berusaha menghindari pijakannya ke kuburan sehingga hal ini membutnya harus merentangkan tangan untuk menjaga keseimbangan.

“Jadi ini ada tembok yang memisahkan ini dan saya tangannya merentang untuk menjaga keseimbangan,” ucapnya.

Di dalam foto yang viral tersebut, Sandiaga memang nampak berdiri lebih tinggi dibandingkan pria yang ada di sebelah kirinya dan pria ini yang dinilai menginjak kuburan. Sandiaga Uno pun mengaskan bahwa pria tersbeut tak menginjak kuburan tersbeut.

“Nggaklah (menginjak kuburan). Ini kuburannya di bawah, ini kaki penjaga kuburan. Kaki saya ini di atas tembok pemisah,” ujar Sandiaga.

Sandiaga sendiri menyatakan bahwa ia paham cara bersikap di kuburan karena secara rutin berziarah bersama keluarga. Ketika kejadian pun Sandiaga sudah berusaha menghindari hal – hal yang berpotensi dinggap bersalah.

“Kalau lagi campaign, mau benar saja salah, apalagi salah. Jadi saya hindari semua yang berpotensi untuk salah. Dan kebetulan itu nggak ada jalan setapaknya,” ucapnya.

“Saya sangat hormati kuburan dan saya takut kualat,” tutup Sandiaga.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)